Cara Menjaga Berat Badan Ideal


Cara Menjaga Berat Badan Ideal

Penampilan adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang, hal yang paling sering di permasalahkan seseorang dalam penampilannya adalah berat badan. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menjaga berat badannya agar terlihat ideal, namun tidak semua cara itu sukses dilakukan.

Kali ini Djavaspot akan mengupas sedikit bagaimana cara untuk menjaga berat badan kita, salah satunya dengan melakukan gaya hidup lebih teratur. Berikut ulasannya:

1. Tetap Sarapan
Agar berat badan terjaga kita harus rutin sarapan setiap hari, namun hindari sarapan yang berlebihan karena dapat menbuat kita malas dan mengantuk ketika melakukan aktifitas. Contoh sarapan yang baik salah satunya adalah dengan mengkonsumsi segelas jus buah, karena jus buah mengandung nutrisi yang cukup untuk kebugaran kita sepanjang hari.

2. Olahraga Secara Teratur
Olahraga yang teratur sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh, selain itu juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh lebih lancar. Dengan cara itu berat badan akan semakin terjaga.

3. Makanan Yang Bervariasi
Konsumsi makanan alami tanpa bahan kimia yang bervariasi setiap harinya, karena makanan yang beragam dan bervariasi akan memberikan asupan tidak monoton sehingga dapat mempertahankan gizi yang masuk serta tenaga yang akan dikeluarkan setiap melakukan aktivitas.

4. Atur Konsumsi Gula
Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebihan dapat menyebabkan naiknya berat badan, sebaiknya konsumsi gula seminimal mungkin. Jangan sembarangan memilih makanan yang enak namun kadar gulanya sangat tinggi.

5. Cukup Serat
Makanlah banyak sayuran segar dan buah-buahan, karena dalam sayur dan buah mengandung banyak serat yang dibutuhkan untuk melancarkan pencernaan dan mengenyangkan. Dangan hal itu nafsu makan Anda akan lebih terkontrol.

6. Makan Dalam Porsi Yang Cukup
Tetap makan dalam porsi yang seimbang. Perhatikan kandungan makanan, bukan jumlahnya. Lebih baik makan sebelum kenyang daripada kekenyangan dan membuat malas dan mengantuk.

7. Minum Air Putih
Air putih adalah cairan terbaik dari semua jenis minuman. Selain mampu membersihkan dan mengeluarkan racun, air putih juga bisa membantu memberikan nutrisi dan kesegaran saat olah raga. Minum air putih juga membantu mengurangi kegemukan.

Selamat mencoba..
Salam

Ditulis Oleh : Publisher Cirebon ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menjaga Berat Badan Ideal yang ditulis oleh djavaspot yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di djavaspot

1 komentar:

  1. makasih bnyak infonya
    http://jayapancing.com/umpan-ikan-mas/

    ReplyDelete

Back to top